Rangnick Sebut Austria Lebih Pantas Lolos, Kalah Beruntung dari Turki


Jakarta, CNN Indonesia

Austria tersingkir dari Euro 2024 usai takluk 1-2 dari Turki di Putaran 16 besar, Rabu (3/7) dini hari WIB di Leipzig Stadium, Jerman. Manajer Tim nasional Austria, Ralf Rangnick, menyebut timnya tidak beruntung.

Rangnick yakin timnya pantas lolos ke perempat final Euro 2024 melihat dominasi permainan yang ditunjukkan ketika melawan Turki. Ia mengatakan, dari seluruh Duel yang dijalani di Euro 2024, Austria tampil mengesankan.

“Kami tidak memiliki keberuntungan yang dibutuhkan dan saya yakin Bila Duel dilanjutkan ke perpanjangan waktu kami Akan segera menang,” kata Rangnick, seperti dilansir situs resmi Euro 2024.


“Empat Duel yang kami mainkan sangat menghibur, termasuk hari ini,” sambung mantan manajer Manchester United ini.

Setelah kekalahan dari Turki, Rangnick meminta anak-anak asuhannya bangkit untuk menatap Laga UEFA Nations League, yang Akan segera dimulai 5 September 2024.

“Di waktu ini kami Wajib menghadapinya dengan penuh semangat, kami Ke arah UEFA Nations League dan kemudian ke kualifikasi Piala Dunia 2026,” ucapnya.

“Saya tidak percaya kami Akan segera pulang hari ini, kami pikir kami Akan segera melanjutkan perjalanan kami,” tutur Manajer berusia 66 tahun ini.

Senada dengan Rangnick, striker Tim nasional Austria Marko Arnautovic Bahkan menganggap timnya tidak pantas untuk tersingkir. Kekalahan dari Turki terasa menyakitkan bagi Arnautovic.

“Bila Anda kalah dan didominasi oleh tim lain, maka okelah, hormat, Anda berjabat tangan dan pulang. Sekalipun, yang ini menyakitkan karena saya tidak melakukannya. Saya pikir kami tidak pantas tersingkir hari ini. Kami memainkan Duel yang sangat bagus. Tapi itulah sepak bola. Selamat kepada Turki,” ujar Arnautovic.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA