Catatan Unggul Ronaldo vs Prancis: CR7 Lebih Sering Menderita


Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo Berencana memimpin Portugal menghadapi Prancis di perempat final Euro 2024. CR7 lebih sering merana dalam Catatan Unggul pertemuan lawan Les Bleus.

Ronaldo Pernah tujuh kali berjumpa Tim nasional Prancis. Dalam tujuh penampilan tersebut, Ronaldo hanya mencetak dua gol.

Sekalipun punya Catatan Unggul yang buruk, Ronaldo setidaknya bisa sedikit tersenyum karena dua gol yang ia cetak ke gawang Prancis terjadi di pertemuan terakhir. Ronaldo melakukannya pada duel di Euro 2020 di 2021. Saat itu Ronaldo mencetak dua gol yang membuat Prancis bermain imbang 2-2.


Dari Catatan Unggul pertemuan, Ronaldo dan kawan-kawan Bahkan terbilang inferior di hadapan Prancis. Dalam tujuh pertemuan tersebut, Portugal hanya meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan empat kekalahan.

Sekalipun di balik Catatan Unggul buruk tersebut, satu-satunya kemenangan atas Prancis jadi kenangan manis bagi Ronaldo dan kawan-kawan. Momen itu terjadi di final Euro 2016 saat Portugal menang 1-0 dan mengakhiri Kejuaraan dengan titel juara.

Ronaldo sendiri Saat ini Bahkan Tengah dalam sorotan tajam di Euro 2024. Sampai saat ini Putaran 16 besar, Ronaldo belum mencetak gol. Padahal Roberto Martinez Setiap Waktu Menyajikan kepercayaan penuh pada Ronaldo di empat Liga tersebut.

Dalam duel lawan Slovenia, Ronaldo gagal mengeksekusi Tendangan penalti di Putaran perpanjangan waktu. Sekalipun Pada akhirnya Portugal bisa menang lewat adu Tendangan penalti dengan Ronaldo jadi salah satu eksekutor yang berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Seperti halnya Portugal, Prancis Bahkan tampil kurang meyakinkan di Euro 2024. Les Bleus baru mencetak tiga gol Sampai saat ini Putaran 16 besar, dengan dua gpl di antaranya berasal dari gol bunuh diri dan satu gol lainnya Merupakan gol lewat titik Tendangan penalti.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA