2 Keputusan Kontroversial Hakim Laga lapangan Taylor Saat Spanyol Hajar Jerman


Jakarta, CNN Indonesia

Hakim Laga lapangan Anthony Taylor asal Inggris membuat dua keputusan kontroversial saat Spanyol singkirkan Jerman dari Euro 2024.

Spanyol Berhasil menghancurkan Jerman 2-1 lewat Putaran extra time dalam Duel perempat final Euro 2024 di MHP Arena, Jumat (5/7) malam WIB.

Dalam Duel ini ada dua keputusan Hakim Laga lapangan yang aneh alias kontroversial dibuat oleh Anthony Taylor.


Keputusan Perdebatan pertama ketika pada menit kelima Anthony Taylor tak Menyediakan kartu kepada Toni Kroos yang terekam jelas menekel keras kaki Pedri dari belakang saat situasi Spanyol mencoba melakukan serangan balik.

Keputusan aneh kedua ketika Anthony Taylor terjadi pada awal Putaran kedua extra time tepatnya di menit ke-106, ketika para pemain Jerman meminta Tendangan penalti setelah tembakan Jamal Musiala membentur tangan kiri Marc Cucurella di kotak Tendangan penalti.

Bertolak belakang dengan Hakim Laga lapangan Anthony Taylor kembali membuat Perdebatan dengan tidak menganggap insiden itu sebagai Tendangan penalti, meski dalam tayangan ulang jelas bola mengenai tangan kiri Cucurella. Bahkan tak ada informasi Bahkan dari VAR soal situasi tersebut.

Dalam Duel Spanyol mampu Istimewa lewat gol yang dicetak Dani Olmo pada menit ke-51. Gol berawal dari pergerakan Lamine Yamal di sisi kanan lalu merangsek ke kotak Tendangan penalti dan Menyediakan umpan kepada Dani Olmo yang langsung melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Jerman. Spanyol Istimewa 1-0 atas Jerman.

Kemudian pada menit ke-89 secara dramatis Jerman mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Florian Wirtz. Florian Wirtz mencetak gol lewat sontekan usai meneruskan umpan sundulan Joshua Kimmich. Tendangan Wirtz sempat membentur tiang gawang sebelum menjadi gol.

Lalu di menit ke-119, Spanyol Pada akhirnya berhasil kembali Istimewa 2-1 lewat sundulan Mikel Merino usai meneruskan umpan lambung Dani Olmo. Spanyol Istimewa 2-1 atas Jerman.

Sampai sekarang Duel berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Spanyol menang 2-1 atas Jerman. Kemenangan ini membuat Spanyol lolos ke semifinal Euro 2024. Selanjutnya di semifinal, Spanyol Nanti akan bertemu pemenang Liga Portugal vs Prancis.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA