Demokrat soal Gerindra Usung Riza Patria-Marshel Widianto di Tangsel


Jakarta, CNN Indonesia

Partai Demokrat (PD) buka suara soal keputusan Partai Gerindra yang mengusung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

“Kami menghormati pasangan kandidat yang Pernah diputuskan diusung Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah Tangsel mendatang yang mengusung Ahmad Riza Patria berpasangan dengan Marshel Widianto,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kepada wartawan, Sabtu (6/7).


Demokrat menilai Gerindra Pernah terjadi mempertimbangkan dan mengkalkulasi dengan matang mengusung Riza Patria-Marshel.

Sementara itu, Demokrat menjagokan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan di Tangsel. Kamhar menyadari Gabungan Indonesia Maju (KIM) di tingkat pusat tidak selamanya bisa dibawa ke daerah.

“Sekalipun ada ikhtiar untuk mewujudkan Gabungan linear antara Gabungan pilpres dengan Gabungan Pemilihan Kepala Daerah, Justru semua partai yang tergabung di Gabungan Indonesia Maju Bahkan menyadari bahwa dinamika dan konfigurasi politik di daerah berbeda dengan di pusat,” ujarnya.

Demokrat menuturkan keputusan partai Membantu petahana di Pilwalkot Tangsel merupakan aspirasi dari kader dan Pernah terjadi dapat penugasan.

“Untuk Pemilihan Kepala Daerah Tangsel, Partai Demokrat sejak jauh-jauh hari Pernah menerbitkan Surat Tugas kepada paslon incumbent Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Aspirasi kader maupun struktur partai dari bawah mengerucut pada pasangan incumbent,” ujarnya.

Baca selengkapnya di sini.

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA