Berjuang Sekuat Tenaga Demi Maarten Paes Bela Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

PSSI memastikan Nanti akan berjuang sekuat tenaga mengupayakan Maarten Paes bisa membela Tim nasional Indonesia setelah naturalisasinya usai.

Paes resmi menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April 2024. Kendati Pernah punya paspor Indonesia, Paes belum bisa membela Tim nasional Indonesia.

Pasalnya FIFA menolak perpindahan asosiasi Paes dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI). Ini karena Penjaga gawang FC Dallas ini pernah membela Belanda saat usianya 21 tahun.


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan federasi Dalam proses berjuang keras mengupayakan perpindahan asosiasi Paes bisa diterima oleh FIFA

“Kami lagi berjuang terus nih. Soal di CAS atau di mana, Tidak mungkin tidak ya kami ada proses. Di FIFA apa semua, kita ada proses. Tapi prosesnya bertarung sekali, habis itu bertarung lagi.”

“Ada namanya batas-batas. Ada namanya batas setelah putusan gak bisa lagi digugat misalnya. Sebelum itu terjadi, ya kita di sini dulu,” kata Arya di Jakarta, Selasa (9/7).

Yang dimaksud Arya Merupakan mengupayakan banding kepada FIFA terlebih Di masa lampau Sampai saat ini batasan yang ditentukan. Bila banding ke FIFA itu tak berhasil, baru ke jalur lain.

Jalur yang dimaksud Merupakan Lembaga Peradilan Olahraga internasional (CAS). Sampai saat ini Saat ini Bahkan berkas sengketa ke CAS belum terdaftar, karena PSSI Dalam proses berusaha banding ke FIFA.

“Ngapain kesana [CAS] dulu gitu. Ada tahapan yang kita lihat masih bisa kita kejar sampai habis masa proses itu. Jangan kita gak bisa di sini Pernah langsung kesana.”

“Jangan. Jadi, ada rentang waktu setelah penolakan pertama. Ya Pernah, kita berjuang lagi. Masih ada Pada masa itu. Jadi kita lakukan semua. Sangat dianjurkan begini,” tutur Arya.

Arya menggaransi, PSSI lewat tim hukum yang dibentuk Ketua Umum Erick Thohir bekerja keras mengupayakan. PSSI Nanti akan sekuat tenaga mengusahakan Paes bisa membela Tim nasional Indonesia.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA