Lamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Euro


Jakarta, CNN Indonesia

Wonderkid Tim nasional Spanyol Lamine Yamal mengukir sejarah sebagai pencetak gol termuda di pentas Euro usai membobol gawang Prancis.

Momen spesial itu diukir Yamal setelah mencetak gol indah ke gawang Prancis yang membawa Spanyol menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada Putaran semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Bintang muda Barcelona itu membobol gawang Mike Maignan melalui tendangan melengkung yang mengarah ke tiang jauh dari luar kotak Tendangan penalti pada menit ke-21. Bola lebih dulu mengenai tiang dalam lalu menggetarkan gawang Les Bleus.


Yamal mencetak gol ke gawang Prancis dengan usianya yang Di waktu ini Bahkan baru menginjak 16 tahun dan 362 hari.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Yamal mengalahkan Catatan Unggul pemain asal Swiss Johan Vonlanthen (18 tahun dan 141 hari) yang mencetak gol ke gawang Prancis di Euro 2004.

Gol yang dicetak Yamal terbukti memantik semangat para pemain La Furia Roja. Spanyol bahkan bisa membalikkan keadaan jadi 2-1 berkat gol Dani Olmo hanya empat menit berselang. Skor itu bertahan Sampai sekarang akhir Putaran pertama.

Sebelum gol itu, Prancis mampu Istimewa Mudah atas Spanyol. Umpan matang Kylian Mbappe disambut sundulan Randal Kolo Muani dari jarak dekat yang membobol gawang Unai Simon.

Tambahan satu gol ini membuat Yamal Pernah mengemas empat gol bersama Spanyol dari 14 Liga yang Pernah dilakoni.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA