Pernyataan Lengkap FAM Soal Kim Pan Gon Mundur dari Tim nasional Malaysia


Jakarta, CNN Indonesia

Kim Pan Gon resmi mengundurkan diri dari kursi Manajer Tim nasional Malaysia. Berikut pernyataan lengkap Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Kim Pan Gon yang dibebani misi membangkitkan kualitas Tim nasional Malaysia memutuskan mundur. FAM menyebut keputusan itu didasarkan pada alasan pribadi.

FAM lalu menceritakan bahwa mereka Sudah berusaha sekuat tenaga untuk menahan Kim Pan Gon. Ketika Pan Gon pertama kali menyampaikan keinginan tersebut, FAM langsung berusaha membujuk Kim Pan Gon membatalkan keinginannya untuk mundur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut pernyataan lengkap FAM terkait mundurnya Kim Pan Gon lewat Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi:

“Untuk diketahui semua, Pan Gon Sudah bertemu dengan pengurus FAM dan menyampaikan keinginannya untuk memutus durasi kontraknya.”

“Kemudian ada beberapa pertemuan lagi Berikutnya ketika kami mencoba untuk membujuknya dan mempertimbangkan kembali keinginannya. Pada intinya, Pengurus dan Komite Eksekutif FAM menghormati keputusannya dan sepakat melepas Pan Gon dengan kesepakatan bersama meski ia masih punya kontrak dengan FAM Sampai sekarang Desember 2025.”

“Jelas ini menjadi berita sedih untuk kita semua karena Pan Gon berhasil membawa Harimau Malaya lolos ke Piala Asia. Ditambah lagi dengan ranking FIFA kita Bahkan naik selama 2,5 tahun ia melatih tim nasional. Kami merasa sedih kehilangan Ia.”

Lebih lanjut Wira memastikan Manajer asal Spanyol Pau Marti, yang menjabat Manajer Malaysia U-23, Berniat mengemban tugas sebagai Manajer sementara di Tim nasional Malaysia.

“Yang Jelas tugas pertama Pau Marti sebagai Manajer sementara Merupakan memimpin tim di Laga Pestabola Merdeka 2024 yang Berniat berlangsung di Arena Pertandingan Nasional, Bukit Jalil pada September ini dengan diikuti tiga tim lainnya Didefinisikan sebagai Tajikistan, Lebanon dan Filipina.”

“Pada saat yang sama, Komite Pengurus Tim nasional FAM Berniat terus mengevaluasi dan memantau kinerja skuad Harimau Malaya di bawah asuhan Pau Marti dari waktu ke waktu, terutama menjelang Piala AFF 2024 pada bulan November dan Desember. Kualifikasi Piala Asia 2027 mulai Maret mendatang,” terang Wira.

(ptr/nva)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA