MyTelkomsel Resmi Jadi Super App, Bisa Apa Saja?


Jakarta, CNN Indonesia

Telkomsel mendeklarasikan MyTelkomsel sebagai aplikasi super alias super app dengan iming-iming Membantu semua kebutuhan pengguna sehari-hari, mulai hiburan Sampai saat ini perjalanan, tak sekadar urusan isi pulsa.

“MyTelkomsel super app, Menyajikan fitur lengkap guna memenuhi kebutuhan Pola Hidup digital pelanggan secara menyeluruh,” kata Direktur Utama Telkomsel Nugroho, dalam konferensi pers di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

“Jadi enggak melulu soal konektivitas,” imbuhnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pria yang akrab dipanggil Nugi ini mengungkap latar belakang menjadikan MyTelkomsel sebagai super app ini lantaran salah satunya karena faktor pengguna.

“Monthly active user aplikasi ini 46 juta, tapi daily-nya cuma 13 juta. Ini berarti kebutuhannya baru sebatas bayar tagihan, beli paket,” ucapnya.

“Berangkat dari kondisi itu kita ingin visi misi Telkomsel buat empowering Indonesia dengan Menyajikan kehidupan sehari-hari mencakup segala aspek kehidupan, mulai bangun pagi sampai pagi lg, ada di MyTelkomsel,” urai Ia.

Sebelum jadi super app, MyTelkomsel lebih Menyajikan pelanggan buat pembelian paket layanan komunikasinya, seperti Telkomsel Prabayar, Telkomsel Halo, IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng menjelaskan apa saja yang bisa dilakukan MyTelkomsel saat Sebelumnya jadi super app.

Pertama, fitur Health. Menurutnya, fitur ini Bahkan memungkinkan pelanggan mencatat performa lari, termasuk waktu, jarak, kecepatan, kalori, dan denyut jantung, mengatur profil, serta mendapatkan ringkasan informasi tentang performa lari mereka.

Fitur Lari ini Bahkan terdapat challenge untuk menyelesaikan misi lari tersebut. Walhasil, pelanggan tidak hanya mendapatkan kesehatan dan kebugaran, tapi Bahkan bisa mendapatkan hadiah menarik.

“Habis lari dengan jarak tertentu, bisa dapet paket data 1 Giga,” imbuh Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Kedua, fitur travel. Lewat MyTelkomsel, lanjut Derrick, pelanggan dapat memesan tiket pesawat, memeriksa status penerbangan, mendapatkan pengingat dan notifikasi detail penerbangan sebelum dan setelah keberangkatan.

Di samping itu ada informasi check-in online, boarding gate, dan delay atau keterlambatan pesawat.

“Bahkan bagasi ilang aja ketahuan, bagasi nyampe mana ketahuan,” Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menambahkan.

Ketiga, fitur pembayaran parkir otomatis. Fitur ini membuat pelanggan tidak Sangat dianjurkan repot membuka jendela dan mengambil karcis. Nirwan mengatakan Pada saat ini penggunaannya memang hanya baru tersedia di beberapa Tempat tertentu, termasuk kantor Telkomsel.

“Fitur auto-gate ini secara ekosistem dan service Sebelumnya live, Sebelumnya bisa digunakan,” ucapnya.

“Niscaya tinggal bagaimana Telkomsel Memperjelas ekosistemnya, melakukan pembicaraan dengan misalnya Secure Parking segala macam. Tinggal B2B-nya,” sambung Ia.

Keempat, fitur payment dan commerce, yang berkolaborasi dengan berbagai platform Belanja Online unggulan.

Ini membuat pelanggan mudah melakukan berbagai transaksi pembayaran, seperti BPJS Kesehatan dan tagihan listrik, pemesanan hotel, pembelian voucher belanja di lebih dari 100 brand, Sampai saat ini belanja barang dari lebih dari 70 brand lokal.

Kelima, fitur entertainment. Ini merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan beberapa platform, seperti INFIA, MAXstream, Langit Musik, Noice, SEA Today, dan Vidio.

Pelanggan pun dapat menikmati beragam fitur hiburan mulai dari streaming video, mendengarkan musik dan podcast, membaca artikel, fitur gamifikasi untuk bermain mini games seperti Tahilalats Battle Royale, Kelaperun, Jelajah Nusantara, Stamp Berhadiah, dan game lainnya di Game Hub.

(arh)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA