2 Pemain Diaspora Indonesia Berstatus Bebas Transfer


Jakarta, CNN Indonesia

Terdapat dua pemain diaspora Tim nasional Indonesia yang berstatus bebas transfer di musim panas 2024.

Dua pemain tersebut Merupakan Thom Haye dan Marselino Ferdinan. Sampai saat ini Di waktu ini Bahkan secara resmi mereka belum direkrut Tim manapun.

Kontrak Thom Haye di SC Heerenveen habis per 30 Juni 2024. Midfielder 29 tahun itu menyelesaikan masa kerja dua tahun di SC Heerenveen dengan catatan 86 Liga dengan kontribusi tujuh gol dan 13 assist.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Thom Haye sempat dirumorkan pindah ke AZ Alkmaar lantaran terlihat bergabung latihan dengan Tim Eredivisie tersebut. Berbeda dari Thom Haye ternyata ikut berlatih di AZ Alkmaar hanya untuk menjaga kebugaran.

Kemudian pemain lain yang berstatus free transfer Merupakan Marselino Ferdinan. Pemain 19 tahun itu resmi berpisah dengan KMSK Deinze setelah kontrak 1,5 tahun berakhir di Tim Belgia tersebut.

Selama berseragam KMSK Deinze, Marselino Ferdinan terbilang kurang mendapat jam terbang reguler. Ia mencatat tujuh penampilan dengan catatan 134 menit bermain dan kontribusi satu gol.

Marselino Ferdinan dirumorkan bakal tetap berkarier di Eropa. Tim kasta kedua Liga Inggris, Oxford United disebut-sebut jadi kandidat terkuat tim yang Akan segera dibela Marselino dalam waktu dekat.

Masih jadi teka-teki pelabuhan selanjutnya yang Akan segera ditempati oleh Marselino Ferdinan dan Thom Haye. 

(ikw/rhr)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA