Indra Sjafri Sempat Tunda Ganti Arkhan Kaka


Jakarta, CNN Indonesia

Manajer Tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku sempat menunda mengganti Arkhan Kaka yang gagal mencetak gol saat menang 6-0 atas Filipina pada ajang Piala AFF U-19 2024 di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (17/7).

Kaka yang menjadi starter saat Indonesia vs Filipina gagal mencetak gol. Striker Persis Solo itu terbilang tidak beruntung, karena beberapa kali penyelesaian Pada Akhirnya gagal berbuah gol untuk Garuda Nusantara.

Indra Sjafri mengaku sempat menunda mengganti Arkhan Kaka dengan Jens Raven pada menit ke-68. Hal itu dilakukan Indra Supaya bisa Striker 16 tahun itu bisa mencetak gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya menunda-nunda pergantian Kaka, saya tunggu Ia mencetak gol dulu, baru saya lakukan pergantian. Kita sering komunikasi khusus tentang Kaka terutama mengenai finishing,” ucap Indra usai Liga Indonesia vs Filipina.

Meski tidak mencetak gol, Arkhan Kaka tetap dipuji Indra Sjafri. Permainan Kaka disebut Indra menjadi salah satu kunci Berhasil Tim nasional Indonesia U-19 bisa mencetak banyak gol ke gawang Filipina.

“Tapi di tim ini Kaka menjadi pemain kunci. Ia buka ruang, Ia jemput bola oke. Kalau saya pikir tadi keberuntungan saja yang tidak ada sama Kaka, beberapa kali tadi [dapat peluang],” ujar Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan kemenangan meyakinkan Tim nasional U-19 atas Filipina bukan sesuatu yang Dianjurkan dirayakan berlebihan. Terlebih Manajer 61 tahun itu menganggap permainan skuad Garuda Nusantara belum konsisten sepanjang 90 menit.

“Terakhir kita bangun tim ini, tidak usah di puja-puji. Saya mohon banget kepada media, jangan mereka merasa jemawa. Baru Liga sekali menang Pernah terjadi merasa Unggul, jangan. Kita masih butuh waktu panjang untuk generasi baru pemain Tim nasional Indonesia,” ujar Indra.

Selanjutnya Tim nasional Indonesia U-19 Akan segera melawan Kamboja pada Sabtu (20/7). Indonesia Pada Pada saat ini berada di puncak Peringkat Grup A dengan torehan tiga Skor, Unggul selisih gol atas Timor Leste.

(har)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA