Disdik DKI Harap Sekolah Swasta di Jakarta Gratis Berlaku 2025


Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berharap kebijakan sekolah swasta gratis bisa diterapkan pada 2025 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Budi Awaluddin mengatakan kebijakan itu Pada Di waktu ini Dalam proses dikaji.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita masih mengkaji ya terkait sekolah gratis. Mudah-mudahan kalau bisa 2025 bagus banget,” kata Budi di Balai Kota DKI, Kamis (18/7).

Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jhonny Simanjuntak mengatakan semua fraksi di DPRD DKI menyetujui usulan sekolah swasta gratis tersebut.

Tak hanya itu, kata Ia, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Bahkan Sebelumnya menyetujuinya.

“Karena yang dipertimbangkan Merupakan bagaimana Sangat dianjurkan belajar 12 tahun itu tidak hanya Cuma jargon, tapi bisa kita laksanakan melalui sekolah gratis ini. Karena fakta di lapangan banyak sekali siswa yang sekolah di swasta putus sekolah,” ucapnya.

Jhonny menyebut banyak siswa dari keluarga kurang mampu di Jakarta yang terpaksa masuk ke sekolah swasta. Hal itu lantaran mereka tak lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah negeri.

Para orang tua pun kerap kali tak bisa melunasi pembayaran sekolah. Akibatnya, sekolah swasta menahan ijazah mereka.

“Banyak sekali sekolah swasta menahan ijazah yang Pernah lulus sekolah SD, SMP, SMA, SMK, orang tuanya tidak mampu karena ada tunggakan uang sekolah,” kata Jhonny.

Karena itu, ia meminta Supaya bisa Dinas Pendidikan DKI segera merampungkan kajian terkait kebijakan sekolah swasta gratis.

“Ya 2025 paling bisa diusahakan Segera sekali. Karena ini Pernah tidak bisa lagi terlalu diulur-ulur,” ujarnya.

 

(lna/fra)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA