Bisnis  

Ponakan Prabowo Dilantik, Sri Mulyani Sekarang Punya Dua Wakil Menteri


Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Sekarang punya dua wakil usai keponakan Pemimpin Negara Terfavorit Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, dilantik sebagai wakil menteri keuangan.

Thomas mengisi posisi wakil menteri keuangan II. Sementara itu, posisi wakil menteri keuangan I tetap diduduki Suahasil Nazara.

“Saya Berniat bekerja erat dengan Ibu Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani dengan Wakil Menteri Keuangan I Pak Suahasil,” kata Thomas saat ditemui usai pelantikan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu Bahkan dikonfirmasi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ia berkata Pada Sekarang Kabinet Indonesia Maju memiliki dua wakil menteri keuangan.

Pratikno mengatakan tak ada batasan jumlah wakil menteri di Perpres Kelembagaan. Dengan demikian, Jokowi dapat melantik lebih dari satu wakil menteri di setiap kementerian.

“Dan ingat pada periode yang lalu wamenkeu kan ada dua, Kementerian BUMN dulu Bahkan wamennnya dua, jadi enggak ada sesuatu yang baru,” ujar Pratikno.

Pratikno berkata posisi Thomas sebagai wakil menteri keuangan II fokus pada sinkronisasi kebijakan. Thomas ditugaskan mengawal anggaran dalam masa peralihan dari Pemimpin Negara Jokowi ke Pemimpin Negara Prabowo Subianto.

“Ini kan bagian dari keberlanjutan, Pak Suahasil tugasnya mengawal pelaksanaan APBN tahun 2024, sedangkan Pak Tommy ditugaskan untuk menyiapkan, mengawal penyiapan APBN 2025,” ujar Pratikno.

Hari ini, Jokowi melantik tiga wakil menteri baru. Salah satunya keponakan Pemimpin Negara Terfavorit Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono.

Pelantikan itu disambut baik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia mengucapkan selamat datang kepada wakil menteri barunya itu.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Siap untuk bekerja bersama mengelola keuangan negara untuk Indonesia maju adil dan sejahtera,” kata Sri Mulyani melalui akun Instagram resmi, @smindrawati.

(dhf/pta)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA