Tahun Depan Lexus Tak Lagi Jualan Kendaraan Pribadi Konvensional di Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Lexus mengungkap komitmen untuk tak lagi menjual Kendaraan Pribadi konvensional di Indonesia mulai 2025. Semua Kendaraan Pribadi baru Lexus yang Berencana dijual tahun depan bakal menganut teknologi elektrifikasi, baik itu model hibrida maupun murni listrik.

“Lexus Sudah menjadi pelopor elektrifikasi di otomotif luxury dan berkomitmen untuk menghadirkan 100 persen kendaraan elektrifikasi di seluruh model line-up pada 2025,” kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia di GIIAS 2024, ICE BSD, Jumat (19/7).

Menurut Bansar komitmen tersebut sebetulnya Sudah dipopulerkan Di waktu ini melalui GIIAS 2024. Pada perhelatan ini perusahaan mengusung tema ‘The New Era of Lexus Electrified’ dengan membawa inovasi baru pada kendaraan elektrifikasi Lexus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini menjadikan Lexus sebagai satu-satunya Automotive Luxury Brand yang Menyajikan hampir 100 persen model line-up dengan teknologi elektrifikasi,” ucap Bansar.

Tak hanya itu Bansar bilang peta penjualan Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi Lexus disepanjang 2024 Bahkan Sudah mengerucut ke arah elektrifikasi.

“Sepanjang tahun 2024, penjualan Lexus di Indonesia didominasi oleh kendaraan elektrifikasi dengan komposisi hampir mencapai 100 persen,” kata Ia.

Menurut Bansar hal ini menandakan strategi dan langkah elektrifikasi Lexus diterima dengan baik oleh masyarakat pengguna Kendaraan Pribadi mewah di Indonesia.

“Ditambah lagi, pencapaian ini Bahkan berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon sebesar lebih dari 40 persen Manakala dibandingkan dengan penjualan Kendaraan Pribadi konvensional,” ujar Bansar.

Lexus di GIIAS 2024

Lexus menghadirkan produk baru berstatus all new dan facelift pada perhelatan GIIAS 2024.

Pertama ada UX 300h yang Pada saat ini mengadopsi teknologi Hybrid Lexus Generasi Kelima dan UX 300e dilengkapi kapasitas baterai listrik yang lebih besar sehingga mampu Memanfaatkan jarak tempuh berkendara Sampai saat ini 420 km (WLTP).

Lexus Bahkan memperkenalkan new variant dari salah satu model line-up, yaitu Lexus NX 450h+ yang merupakan varian model Lexus NX pertama dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric di segmen mid-size luxury SUV.

Pada ajang ini Lexus Bahkan menghadirkan gebrakan terbaru melalui Indonesia Premiere of The All New LBX. Ini merupakan Kendaraan Pribadi elektrifikasi Lexus paling Ekonomis yang dijual di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/mik)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA