Komunitas Canter Berakhir Pekan di GIIAS


Tangerang, CNN Indonesia

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia menggelar kumpul komunitas Fuso Canter di Gaikindo Indonesia International Kendaraan Bermotor Roda Dua Show (GIIAS) 2024, Minggu (21/7).

Setidaknya ada ratusan anggota komunitas Canter yang mayoritas berasal dari wilayah Jabodetabek, Jabar, dan Jateng memenuhi booth Mitsubishi Fuso di Hall 2.

Tidak hanya anggota, sebanyak 20 unit Mitsubishi Fuso Canter milik anggota komunitas Canter Bahkan ikut dibawa ke Peragaan Kendaraan GIIAS 2024. Tiga di antaranya merupakan truk yang Sebelumnya dimodifikasi. Varian yang paling umum digunakan Merupakan Canter FE 74 HD.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ipung, salah satu komunitas Fuso dari Bandung, Jabar membawa Canter FE74 HD yang Sebelumnya dimodifikasi pada bodi Sampai saat ini bagian interior.

Fuso Canter itu milik perusahaan tekstil asal Cigondewah, Bandung dan dimodifikasi oleh perusahaan karoseri yaitu Bawor Maju Jaya.

Tidak tanggung-tanggung, modifikasi truk itu memakan biaya Sampai saat ini Rp700 juta belum termasuk harga casis Fuso Canter FE74 HD seharga Rp435 jutaan.

Untuk melakukan modifikasi tersebut, para pemilik Canter itu merogoh biaya yang tidak sedikit bahkan ada yang biayanya lebih mahal dari harga beli truknya.

“Variasi sekitar Rp700 jutaan meliputi bodi, audio, belum termasuk casis,” kata Ia di ICE, BSD, Minggu (21/7).

Ia menjelaskan proses membangun truk ini memakan waktu dua tahun sejak 2020. Truk itu jarang dipakai karena sang pemilik memodifikasi untuk sekadar hobi.

“Owner-nya engga pernah pakai untuk angkut barang, karena masih punya banyak. Yang dimodifikasi ada tiga,” kata Ia.

Sudaryanto, General Manager of Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan momen ini menjadi bukti komunitas Canter sangat mencintai produk yang mereka miliki.

Ia mengklaim, Mitsubishi Fuso digemari oleh masyarakat Indonesia tidak hanya untuk Usaha angkutan tapi Sebelumnya merambah ke hobi untuk Menyajikan penampilan truk yang berbeda.

“Bagi kami, komunitas Merupakan konsumen penting yang menunjukkan kecintaan mereka terhadap produk Canter dengan sepenuh hati. Mereka tidak hanya mendandani truknya, tetapi Bahkan menjadikan truk Canter sebagai bagian integral dari Usaha mereka,” ucap Sudaryanto.

[Gambas:Video CNN]

(can/mik)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA