Tangerang, CNN Indonesia —
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director Honda Prospect Kendaraan Bermotor Roda Dua (HPM) mengatakan pihaknya fokus mendongkrak penjualan low SUV dan model di atasnya di pasar otomotif nasional.
Upaya HPM untuk bersaing pada pasar low MPV di Tanah Air Sebelumnya tidak. Merek Jepang tersebut mengakui tak lagi fokus bersaing pada pasar low MPV, sekalipun masih memiliki Mobilio yang dahulunya menjadi tulang punggung dan bersaing ketat bersama Toyota Avanza Cs.
“Ya kami pelajari, kalau 7 seater Hari Ini fokus ke Low SUV,” kata Billy ditemui di GIIAS 2024, ICE BSD, pekan lalu.
Nama Mobilio dianggap Sebelumnya tenggelam di segmen MPV ‘Berkualitas’ yang dikuasai Avanza-Xenia, Xpander, Ertiga, Stargazer.
Alih-alih memberi penyegaran terhadap Mobilio Supaya bisa memiliki daya tarik baru bakal konsumen, Honda justru fokus menggarap pasar low SUV tujuh penumpang, BR-V di Indonesia.
Sedangkan Mobilio dibiarkan tanpa ada sentuhan apapun, bahkan Saat ini Bahkan hanya tersisa satu varian yaitu S dengan transmisi manual Rp239,6 juta.
Fokus penjualan varian ini Bahkan nampaknya tak lagi menyasar pasar perorangan, melainkan borongan atau fleet bakal kebutuhan perusahaan taksi.
Untuk diketahui, sejak diluncurkan pertama kali pada 2014, Mobilio cuma mengalami ubahan seadanya pada lampu dan bodi. Facelift Mobilio pernah dilakukan pada 2017 dan 2019 dengan mesin sama.
Menurut Billy, fokus mendongkrak penjualan low SUV Honda bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan permintaan dari konsumen sangat besar, Sampai sekarang kondisi infrastruktur Indonesia yang cenderung membutuhkan Kendaraan Pribadi dengan profil jangkung seperti SUV.
“Kalau tujuh penumpang fokusnya kita low SUV karena infrastruktur dan kondisi jalan Indonesia cocok yang tinggi, maka kami fokus ke BR-V,” tutup Billy.
[Gambas:Video CNN]
(ryh/mik)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA