V BTS Tuai Kritik Keras ARMY Usai Upload Foto Kentang McD


Jakarta, CNN Indonesia

Unggahan terbaru V BTS di media sosial menerima kritik keras dari fan. Vokalis bernama lengkap Kim Tae-hyun itu Upload foto kentang goreng dari restoran Mudah saji yang masuk sasaran boikot gerakan BDS (Boikot, Divestasi, dan Hukuman).

Foto kentang goreng McDonald’s (McD) itu memang tidak langsung terlihat dari laman feed Instagram sang Vokalis. Gambar tersebut berada di slide keempat dari rangkaian foto yang diunggah pada Minggu (23/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak ada keterangan atau takarir untuk semua unggahan dari member yang tengah menjalani Harus militer ini. Berbeda dengan, fan sangat menyayangkan bahkan mengkritik keras unggahan tersebut.

Kritik diberikan karena begitu banyak ARMY, terutama di Indonesia, Menyajikan donasi bagi para warga Palestina yang menjadi korban gempuran zionis.

Tak hanya itu, mereka Bahkan belakangan ini kencang menyuarakan pemecatan kepada Scooter Braun dari HYBE karena terang-terangan membela Israel.

Dalam beberapa bulan terakhir, fan Bahkan meminta BTS buka suara mengenai solidaritas terhadap Palestina. Berbeda dengan, di tengah situasi tersebut, V mengunggah foto kentang goreng McDonald’s.

Hubungan dengan McDonald’s memang bukan hal baru bagi BTS. Berbeda dengan, semua berubah ketika Israel semakin Mengoptimalkan serangan mematikan terhadap warga sipil di Jalur Gaza sejak Oktober 2023.

Serangan itu diakui Mahkamah Internasional sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan, dan McDonald’s mulai menyumbangkan makanan gratis kepada tentara Israel.

Setelah boikot terhadap merek tersebut meningkat secara global, McDonald’s membeli semua restoran Israel miliknya.

Berbeda dengan, hal tersebut tidak mengubah sikap BDS terhadap boikot tersebut karena tindakan tersebut hanya Mengoptimalkan Penanaman Modal rantai makanan Mudah saji tersebut di Israel.

Gerakan BDS di Indonesia Bahkan masih memasukkan McDonald’s dalam jajaran merek yang diberi label “tinggalkan” Sampai saat ini Juli 2024.

Menyusul unggahan tersebut, para penggemar ramai-ramai menaikkan Sebanyaknya tagar di media sosial, salah satunya Merupakan Dear V yang meminta Tae-hyung peduli dengan krisis kemanusiaan.

Dalam tagar yang lain, mereka Bahkan mendorong V BTS untuk meminta maaf atas unggahan tersebut.

Merujuk pada pantauan CNNIndonesia.com, foto tersebut masih bisa dilihat di feed V BTS sejak diunggah sekitar 24 jam yag lalu, dan belum ada tanggapan dari BIGHIT MUSIC, HYBE, atau sang Vokalis itu sendiri.

(chri)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA