Bisnis  

Airlangga Dorong Sampoerna Masuk Ekosistem Prakerja Demi Dorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah


Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat mengapresiasi komitmen PT HM Sampoerna Membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam negeri naik kelas dan bisa tembus pasar Penjualan Barang ke Luar Negeri.

Airlangga bahkan meminta Sampoerna bisa Mengoptimalkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah binaannya yang Saat ini Bahkan Bahkan sekitar 320 ribu pelaku usaha. Salah satu caranya dengan ikut masuk ke system Prakerja.

“Ke depan, saya minta untuk bisa kerja sama dengan Kartu Prakerja,” ujarnya dalam acara Pesta Rakyat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah untuk Indonesia di JCC Senayan, Jakarta, Senin (22/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah binaan Sampoerna terdiri dari 250 ribu pelaku usaha melalui Sampoerna Retail Community (SRC) dan 70 ribu pelaku saha melalui Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC).

Menurutnya, jumlah binaan ini bisa meningkat karena peserta Kartu Prakerja bisa mendapatkan pelatihan berusaha seperti yang dilakukan Sampoerna Saat ini Bahkan Bahkan. Sehingga kolaborasi antara pemerintah dan Sampoerna dinilai sangat tepat.

“Jadi Dianjurkan naik dari 70 ribu ke ratus-ratus ribu supaya entrepreneur kita ratusan ribu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemimpin Negara Direktur HM Sampoerna Ivan Cahyadi mengatakan melalui SETC Sebelumnya berhasil Menyajikan pelatihan kepada 72 ribu wirausaha dari seluruh Indonesia.

Program pelatihan tersebut didukung oleh fasilitas seluas 27 hektare di Pasuruan, Jatim dan didukung oleh IPP Consulting.

“Melalui pelatihan ini kami Menyajikan pelatihan komprehensif di bidang seperti pertanian, peternakan, Sampai sekarang pengolahan makanan dan minuman untuk mengembangkan usaha mereka dan membuka peluang Penjualan Barang ke Luar Negeri produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah,” kata Ivan.

Sampoerna sendiri memang berkomitmen terus Membantu lebih banyak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah naik kelas. Sebab, sebelum menjadi perusahaan ternama di Indonesia, korporasi dengan kode saham HMSP ini Bahkan bermula dari warung kecil Sampai sekarang Saat ini Bahkan Bahkan bisa memiliki 90 ribu tenaga kerja.

“Komitmen ini tidak terlepas dari sejarah kami pada tahun 1913 Sampoerna bermula dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yaitu hanya sebuah warung kecil di Surabaya. Hal ini menjadi semangat bagi kami untuk terus mengembangkan semakin banyak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Indonesia untuk dapat naik kelas,” terang Ivan.

(ldy/agt)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA