5 Fakta Menarik Malaysia vs Thailand di Piala AFF U-19


Jakarta, CNN Indonesia

Tim nasional Malaysia U-19 Berencana bentrok dengan Thailand pada Liga pemungkas Gup C Piala AFF U-19 2024. Berikut lima fakta menarik Liga tersebut.

Duel ini Berencana berlangsung di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (25/7) sore. Liga ini Berencana menentukan siapa yang Berencana menjadi juara dan runner up Grup C.

Liga ini diyakini Berencana berjalan sengit. Meski kedua tim diyakini menurunkan pemain pelapis untuk menjaga fisik pemain, tensi Liga tak Berencana mengendur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima fakta menarik Malaysia U-19 dan Thailand U-19 yang Berencana bertanding untuk menentukan siapa yang Berencana melawan Indonesia U-19 ata Australia U-19.

1. Malaysia Tim Tersubur

Malaysia menjadi tim tersubur di Piala AFF U-19 2024 dengan 14 gol. Menariknya, tercatat 11 pemain Pernah mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Malaysia paling banyak mencetak gol.

2. Pernah Lolos ke Semifinal

Meski masih memperebutkan status juara grup, Malaysia dan Thailand Pernah Tidak mungkin tidak lolos ke Putaran semifinal. Pasalnya runner up Grup A dan B tak bisa melampaui Skor kedua tim.

3. Mantan Manajer Liverpool

Thailand U-19 ditangani Manajer yang kenyang asam garam Kejuaraan usia muda, Dikenal sebagai Emerson Pereira da Silva. Emerson bahkan pernah menangani tim akademi Inggris, Liverpool.

4. Dikuasai Pemain JDT

Dari 23 pemain Malaysia U-19 yang tampil di Piala AFF U-19 2024, mayoritas berasal dari akademi Johor Darul Ta’zim. Kondisi ini membuat konektivitas pemain terjaga dengan baik.

5. Pemain Jepang dan Inggris

Thailand dan Malaysia sama-sama punya satu pemain yang berkiprah di luar negeri. Satu pemain Malaysia membela FC Osaka, M Abu Khalil dan satu pemain Thailand di Port Vale, Caelan Ryan.

(abs/jun)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA