Argentina vs Maroko Ditunda 2 Jam, dari Penonton Penuh Sampai Sepi


Jakarta, CNN Indonesia

Duel Putaran grup Olimpiade 2024 antara Argentina versus Maroko diwarnai Perdebatan keputusan Hakim Laga lapangan, Rabu (24/7) malam.

Hal ini membuat situasi Duel di Arena Pertandingan Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne Dianjurkan ditunda Sampai saat ini dua jam. Penonton yang awalnya ramai, jadi sepi saat Liga dilanjutkan.

Jumlah penonton yang tercatat hadir di Arena Pertandingan Merupakan 26.717 orang. Sebagian besar di antaranya Merupakan Pendukung Maroko, meski jumlah fan Argentina tak kalah banyak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Duel Grup B ini sejatinya berjalan dengan normal Sampai saat ini 90 menit. Berbeda dari saat injury time, terjadi insiden yang membuat situasi di dalam Arena Pertandingan tidak kondusif.

Pada menit ke-90+16, Argentina mencetak gol. Lesakan Medina ini membuat pemain Argentina histeris yang disambut Pendukung Maroko dengan agak anarkistis.

Ada yang masuk ke lapangan Duel dan banyak yang melemparkan botol ke arah pemain Argentina. Bahkan ada yang melempar petasan dan meletus dengan posisi pemain Argentina.

Situasi ini membuat Hakim Laga lapangan Glenn Nyberg asal Swedia menunda Duel. Tak tanggung-tanggung, Liga ditunda Sampai saat ini dua jam. Saat dilanjutkan, kondisi Arena Pertandingan Pernah sepi.

Sebelum Duel dilanjutkan, Hakim Laga lapangan Nyberg diminta meninjau video assistant referee (VAR) untuk melihat gol Argentina yang disinyalir berawal dari offside.

Benar saja, setelah meninjau VAR, gol Argentina tak disahkan karena offside. Ini membuat pemain Argentina bingung, sedangkan pemain Maroko semringah. Duel lalu dilanjutkan tiga menit dan selesai untuk kemenangan Maroko 2-1 atas Argentina.

(abs/rhr)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA