Sinyal Honda Step WGN Dijual di Indonesia 2025


Jakarta, CNN Indonesia

Honda Prospect Kendaraan Bermotor Roda Dua (HPM) mengakui perkenalan model konsep MPV hybrid, Step WGN e:HEV, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, merupakan langkah awal perusahaan sebelum dapat menambah lini Kendaraan Pribadi elektrifikasi tahun depan.

Menurut Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM, Step WGN, yang secara segmen berpeluang menjadi rival Toyota Voxy dan Nissan Serena tersebut, merupakan bagian dari riset yang Tengah dilakukan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

GIIAS 2024 dipilih sebab melalui pameran ini mereka dapat memperoleh banyak masukan dan melihat celah dari para pengunjung terkait peluang Step WGN rilis di dalam negeri.

“Kami Nanti akan survei apakah konsumen suka atau tidak,” kata Billy di GIIAS 2024, Rabu (17/7).

Seandainya atensi yang diperoleh positif, Billy bilang bisa saja Step WGN meluncur di Indonesia, paling Murah tahun depan. Billy menambahkan hasil riset Bahkan menjadi faktor penentu saat Honda menentukan harga Step WGN ketika dijual di Indonesia.

“Kalau konsumen demand banyak, dan harga Bahkan mereka ekspektasi kayak yang mereka harapkan, pertimbangkan meluncur tahun depan,” kata Ia.

STEP WGN e:HEV merupakan Kendaraan Pribadi berjenis MPV yang secara ukuran dan bentuk mirip Voxy. Dari kode HEV yang tersemat mengindikasikan Kendaraan Pribadi ini memang menggendong mesin teknologi hybrid.

Menurut Honda ini Bahkan menjadi pengembangan dari model legendaris Step WGN yang Pernah terjadi dipasarkan di Jepang sejak 1996.

Bagi Billy Step WGN e:HEV Merupakan inisiatif Honda untuk terus mempelajari kebutuhan konsumen di berbagai segmen di Indonesia.

Seandainya Step WGN dirilis di dalam negeri, Kendaraan Pribadi tersebut bakal menjadi produk hybrid ketiga yang dijual Honda di Indonesia setelah CR-V Hybrid dan sedan Accord Hybrid.

Kemungkinan Bahkan Step WGN dirilis bareng bersama kandidat Kendaraan Pribadi listrik pertama Honda, E:N1, yang dijadwalkan meluncur 2025.

(ryh/fea)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA