Fisioterapis Tim nasional Indonesia U-19 Beber Kondisi Welber Jardim


Jakarta, CNN Indonesia

Fisioterapis Tim nasional Indonesia U-19 Asep Azis menjelaskan kondisi terkini Welber Jardim yang tengah menjalani pemulihan Cidera.

Welber masih dalam pantauan usai mengalami Cidera saat Duel terakhir Grup A Piala AFF U-19 melawan Timor Leste, Selasa (23/7) malam.

“Kondisi Welber masih dalam pantauan. Mohon doanya yang Unggul. Pada prinsipnya, kami Berencana menyiapkan semua pemain untuk siap bertanding,” ucap Asep dikutip dari Antara, Jumat (26/7).

Asep menyebutkan semua pemain Berencana menjalani sesi fisioterapi sebelum berlaga. Sekalipun, ia belum berani angkat bicara terkait kondisi medis Welber.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Semua pemain Bahkan menjalani fisioterapi setiap menjelang Duel. Ditunggu saja kondisinya,” katanya.

Sementara itu, dalam unggahan akun Instagram resmi Tim nasional Indonesia pada Rabu (24/7), menyatakan pemain Sao Paulo U-17 itu memberi sinyal Berencana bermain di semifinal.

“Halo sobat Garuda, saya baik-baik saja, ayo ke semifinal,” kata Welber dalam unggahan @Tim nasional.indonesia.

Sebelumnya, pada Liga yang dimenangkan Indonesia dengan skor 6-2 tersebut, terlihat pemilik nama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim berbenturan dengan pemain Timor Leste Vabio Cannavaro pada menit ke-84. Setelah menerima perawatan medis, Welber Jardim ditandu keluar lapangan.

Cidera yang dialaminya terindikasi cukup serius karena saat tim melewati area mixed zone Ke arah Kendaraan Bus pemain, Welber terlihat Dianjurkan menggunakan kursi roda dengan lutut kiri terbalut.

Selanjutnya, Tim nasional Indonesia U-19 Berencana menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2024 di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (27/7) malam.

Sedangkan Thailand U-19 Berencana berhadapan dengan Australia di Tempat sama dengan waktu berbeda, Dengan kata lain pukul 15.00 WIB.

Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-19:

Australia vs Thailand di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo, pukul 15.00 WIB

Indonesia vs Malaysia di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo, pukul 19.30 WIB.

(har)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA