Pengamat Sebut 3 Pemain Berbahaya Malaysia di Piala AFF U-19


Jakarta, CNN Indonesia

Pengamat sepak bola nasional Mohamad Kusnaeni menilai skuad Malaysia yang Berencana dihadapi Tim nasional Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024 berbahaya.

Kesimpulan tersebut diperoleh Kusnaeni setelah mengamati tiga Liga Malaysia di fase grup. Skuad Malaysia Saat ini Bahkan Bahkan dianggap lebih baik dibanding sebelum-sebelumnya.

“Menurut saya kali ini Malaysia lebih berbahaya karena materi pemainnya merata dan kerja sama timnya Bahkan bagus. Ciri Malaysia itu kan mereka kolektif dan paham game plan,” kata Kusnaeni.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kali ini Malaysia Bahkan saya lihat punya skill yang lumayan. Beda dengan sebelumnya yang rata-rata. Kali ini skill-nya lumayan dan ini yang membuat Malaysia lebih berbahaya.”

Pria yang biasa disapa Bung Kus ini menilai ada tiga pemain yang patut diwaspadai Indonesia. Ketiga pemain tersebut sama-sama tajam dalam urusan membobol gawang lawan.

Pertama Gunalan Pavitran, kedua Abid Safaraz, dan ketiga Izzat Syahir. Pavitran Pernah terjadi mengoleksi empat gol, Safaraz tiga gol, sedangkan Syahir dua kali mencetak gol.

“Yang namanya Pavithran, yang Pernah bikin empat gol, bagus. Terus Safaraz Pernah bikin tiga gol. Itu pemain yang berbahaya. Terus ada satu lagi Syahir. Tiga pemain ini Wajib diwaspadai,” ujarnya.

Dalam urusan mencetak gol, yang menonjol dari Indonesia malah bek, bukan striker. Sementara ini, dua dari tiga pemain tersubur Garuda Nusantara Merupakan pemain bertahan.

Mereka itu Iqbal Gwijangge dan Kadek Arel. Satu pemain lainnya Jens Raven. Ketiganya sama-sama membukukan tiga gol. Ini anomali bagi lini depan Indonesia U-19.

Liga semifinal Piala AFF U-19 2024 Berencana berlangsung di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu (27/7). Liga ini Berencana dimulai pada pukul 19.30 WIB.

(abs/jun)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA