Indonesia Resmi Raih Tiga Medali di Olimpiade 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Kontingen Indonesia meraih tiga medali di Olimpiade 2024 melalui tiga cabang Gerakan berbeda dan melanjutkan Kearifan Lokal Emas.

Medali pertama Indonesia, berupa perunggu, dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung yang berjuang di cabang Gerakan bulu tangkis nomor tunggal putri.

Sementara medali kedua disumbangkan Veddriq Leonardo. Olahragawan panjat tebing nomor speed putra itu menghasilkan Emas pertama bagi Indonesia setelah tampil apik dari Putaran kualifikasi Sampai saat ini final.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menyusul Emas dari Veddriq, beberapa jam kemudian giliran Rizki Juniansyah yang meraih Emas kedua bagi Indonesia dari cabang Gerakan angkat besi kelas 73 kilogram putra.

Dua Emas dan satu perunggu menjadi capaian akhir Indonesia pada Olimpiade Paris 2024. Raihan tersebut menjadi yang Unggul kedua sejak Olimpiade 1992 ketika bisa meraih dua Emas, dua perak, dan satu perunggu.

Catatan ini membuat Indonesia untuk kali pertama meraih dua Emas setelah 32 tahun. Apalagi yang Bahkan menjadi Skor krusial Merupakan Emas yang diraih kali ini berasal dari cabang Gerakan non-bulu tangkis.

Sejak 1992 Sampai saat ini 2020, kecuali 2012, Indonesia Setiap Waktu meraih Emas dari cabang Gerakan tepok bulu.

Sampai saat ini Minggu (11/8) pukul 18.50 WIB, Indonesia menempati peringkat ke-38 bersama dengan Aljazair yang Bahkan mengumpulkan dua Emas dan satu perunggu.

Medali Indonesia di Olimpiade 2024:

Emas:
Veddriq Leonardo (Panjat tebing nomor speed putra)
Rizki Juniansyah (Angkat besi kelas 73 kg putra)

Perunggu:
Gregoria Mariska Tunjung (Bulu tangkis nomor tunggal putri)

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA