Bisnis  

Berhasil CSR Bank Jateng, dari Rehabilitasi Rumah Sampai saat ini Cegah Stunting


Semarang, CNN Indonesia

Bank Jateng terus berkomitmen Menyediakan tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) Unggul bagi masyarakat Jateng dalam rangka Membantu pembangunan daerah.

Dalam dua tahun terakhir, Bank Jateng didapuk sebagai institusi usaha daerah Unggul dalam proses penyaluran CSR di wilayah Jateng.

“Dengan pola kemitraan dan non-kemitraan dalam pengentasan Kesenjangan Ekonomi, Bank Jateng Setiap Saat berkolaborasi dengan stakeholder Supaya bisa penyaluran bantuan berjalan efektif, efisien, dan tepat sasaran sehingga semua dapat merasakan nilai manfaat bersama-sama.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sejak tahun 2006, total penyaluran TJSL Bank Jateng sebesar Rp 321.505.724.290,” ujar Plt Dirut Bank Jateng Irianto Harko Saputro, dikutip dari laman resmi Bank Jateng.

Adapun program unggulan TJSL/CSR Bank Jateng selama ini menyasar pada berbagai prioritas penting, di antaranya penanganan Kesenjangan Ekonomi ekstrem (PKE) untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) di 17 kabupaten.

Demikian Bahkan program pencegahan stunting di 17 kabupaten, serta program pemberian ketrampilan Supaya bisa siswa binaan mempunyai jiwa kewirausahaan dan siap pakai di dunia kerja.

Ditambah lagi dengan, pemberian bantuan pada desa binaan dengan memanfaatkan potensi desa dan pemberdayaan masyarakat Bersama dengan BUMDes guna mendorong peningkatan roda perekonomian desa.

Ditambah lagi dengan, ada Bahkan Program Percepatan Penanganan Kesenjangan Ekonomi (PPPK). Program ini berupa pemberian bantuan CSR minimal Rp 1 miliar per kabupaten/kota di seluruh Jateng dalam rangka percepatan penanganan Kesenjangan Ekonomi, pengurangan pengangguran, dan mendorong Peningkatan Ekonomi di daerah.

Profil Bank Jateng

Bank Jateng merupakan salah satu kandidat yang dinominasikan dalam CNN Indonesia Awards. Ajang penghargaan yang digelar CNN Indonesia ini Nanti akan berlangsung pada Rabu (14/8) di Semarang, Jateng.

CNN Indonesia Awards yang digelar di Semarang merupakan ajang penghargaan kelima. Sebelumnya, CNN Indonesia Awards Sudah digelar di Makassar, Bali, Palembang, dan Medan.

Bank Jateng Merupakan salah satu bank pembangunan daerah terkemuka di Indonesia yang berkantor pusat di Semarang, Jateng.

Didirikan pada 13 Maret 1963, Bank Jateng Sudah berkembang menjadi institusi keuangan yang solid dan berperan penting dalam pembangunan ekonomi Jateng.

Sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank Jateng memiliki peran strategis dalam mengelola keuangan daerah dan Membantu program-program pembangunan daerah, termasuk mendorong Peningkatan Ekonomi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Ditambah lagi dengan, Bank Jateng Bahkan aktif dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, kesehatan, Sampai saat ini pemberdayaan masyarakat.

Beberapa penghargaan yang pernah diraih Bank Jateng, The Best Regional Champion 2024 (Excellent Financial Performance in 5 Consecutive Years 2019-2023), Jateng Award Piagam Penghargaan Atas Prestasi, Kontribusi dan Komitmen yang sangat tinggi dalam penyaluran Dana CSR untuk Masyarakat Jateng, dan banyak lagi.

(avd/fef)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA