Umat Sangat dianjurkan Punya Gelang Tiket untuk Misa Suci Paus Fransiskus di GBK


Jakarta, CNN Indonesia

Umat Katolik yang Berniat mengikuti perayaan Misa Suci bersama Paus Fransiskus di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (5/9), Sangat dianjurkan memiliki tiket gelang.

Dalam keterangan resmi Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI, umat yang tidak memiliki tiket gelang tidak diizinkan masuk ke area Arena Pertandingan GBK.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban acara yang Berniat berlangsung,” demikian keterangan resmi tersebut.

Pada hari penyelenggaraan Misa Suci nanti, umat diimbau untuk mempertimbangkan waktu perjalanan karena gerbang Berniat dibuka mulai pukul 12.00 WIB dan ditutup pada pukul 15.30 WIB.

Sementara untuk akses masuk, dapat melalui Plaza Utara, Plaza Timur, Plaza Tenggara, untuk Ke arah Arena Pertandingan Utama GBK. Umat Bahkan diimbau untuk menggunakan transportasi umum.

“Bagi umat yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, tidak disiapkan parkir di dalam area GBK,” demikian keterangan Komsos KWI.

Bagi umat yang ingin mengikuti perayaan Misa Suci Justru tidak memiliki gelang tiket, bisa mengikuti misa melalui live streaming di Sebanyaknya kanal media sosial tv nasional atau di media sosial Komsos KWI.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba hari ini (3/9) di Indonesia. Paus Fransiskus Berniat melakukan kunjungan perjalanan apostolik di Republik Indonesia (RI) selama sepekan mulai dari 3-6 September 2024.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam rangkaian kunjungannya di Asia. Ia berikutnya Berniat melawat ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Ini merupakan kunjungan Paus ke RI yang pertama dalam 35 tahun setelah kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada 1989 silam. Kedatangan Paus Fransiskus pun begitu dinanti-nanti, terutama oleh umat Katolik Indonesia.

(dna/bac)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA