Cerita Aldi Taher Tak Dampingi Istri Lahiran karena Manggung


Jakarta, CNN Indonesia

Vokalis Aldi Taher bercerita tentang proses persalinan istrinya, Salsabillih, ketika melahirkan anak keempat mereka yang berjenis kelamin perempuan itu.

Aldi Taher mengungkapkan sempat dilema karena jelang kelahiran anak perempuannya itu ia memiliki pekerjaan manggung di Pekanbaru.

“Tadinya masuk tuh tanggal 1 September. Kami pikir Ingin lahiran normal. Cuma, ada yang lebih dramatis lagi nih, pas tanggal 2-nya aku ada job nyanyi,” kata Aldi Taher di RS Primaya Evasari, Rawamangun, Jakarta Pusat, pada Rabu (4/9), dikutip dari detikHot.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Justru, sang istri belum bisa lahiran secara normal pada tanggal 1 September lalu. Lewat unggahan di Instagram, Aldi mengungkapkan Salsabillih Bahkan Sudah menjalani induksi sebanyak tiga kali.

Dokter menyarankan mereka Supaya bisa Salsabillih menjalani operasi caesar keesokan harinya.

“Pada akhirnya belum bisa lahiran normal. Aku deg-degan lihat Ia kecapekan. Ingin enggak Ingin kan enggak Mungkin pulang lagi ya, terlalu berisiko dan Sudah kelelahan Bahkan. Pada akhirnya diputuskan operasi caesar,” ujar Aldi Taher.

Saat mendengar ucapan dokter itu, Vokalis berusia 40 tahun itu sempat ingin membatalkan job manggungnya di Pekanbaru.

Justru, kata Aldi Taher, istrinya Menyajikan restu untuk tetap mengizinkannya bekerja. Salsabillih pun menjalani persalinan tanpa didampingi suaminya.

“Aku malah bilang ke Billih, ‘Sudah bund, ini kan force majeure, bilang panitia EO, istri Ingin lahiran Niscaya enggak apa-apa’,” ujar Aldi Taher meniru ucapannya dengan istrinya.

“Tapi, Billih malah ngomong, ‘Sudah, enggak apa-apa, kamu berangkat aja’,” lanjut percakapan mereka.

“Pada akhirnya aku bilang ke dokter, ‘Dok, titip ya’. ‘Sudah, Pak Aldi yang Tenteram’. Malah aku yang lebih panik dari istri, dokternya malah tenangin,” sambung Aldi Taher.

Pada akhirnya Aldi Taher tetap terbang ke Pekanbaru untuk manggung. Justru, selama manggung, ia tidak bisa Tenteram karena terus memikirkan istri dan anaknya di Jakarta.

“Pas lagi nyanyi, ‘Anak gue gimana ini?’ Sempat lupa nada, tapi bismillah kita jemput rezeki untuk anak, kecuali pas istri lahiran sayanya lagi di mana, dugem atau gimana, saya enggak ngurusin,” ucapnya.

“Ini kan enggak. Sudah dapat restu Bahkan dari Bunda Billih. Ini pertama kali anak lahir aku enggak di situ,” pungkas Aldi Taher.

Sebelumnya, Aldi Taher dan istrinya, Salsabillih, menyambut kelahiran anak keempat yang lahir pada 2 September lalu pukul 12.38 WIB. Anak perempuan pasangan tersebut diberi nama Sheika Zalina Bryna Taher.

(pra)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA