Hilgers dan Eliano Datang, Siapa Tergusur di Tim nasional Indonesia?


Jakarta, CNN Indonesia

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Berniat membuat persaingan di Tim nasional Indonesia semakin ketat. Siapa bakal tergusur?

Hilgers dan Eliano baru saja diperkenalkan PSSI sebagai kandidat pemain Indonesia. Pemain asal Belanda ini Berniat menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Seandainya Pernah terjadi resmi jadi WNI dan perpindahan asosiasinya, dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) diterima FIFA, Hilgers dan Eliano bisa membela Tim nasional Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Normalnya, proses naturalisasi memakan waktu yang panjang. Justru, berkaca dari sebelumnya, proses ini bisa singkat. Seandainya selesai Mudah, keduanya bisa membela Indonesia pada Oktober nanti.

Pada Oktober, Indonesia Berniat menjalani dua Liga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China. Dua Liga ini sama-sama berlangsung di markas lawan.

Seandainya belum rampung, kemungkinan untuk Liga selanjutnya, menjamu Jepang dan Arab Saudi pada November. Saat keduanya tampil, siapa pemain yang Berniat tergusur?

Hilgers merupakan seorang bek tengah. Artinya, ia Berniat bersaing dengan Jay Idzes, Jordi Amat, Rizki Ridho, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, dan Wahyu Prasetyo.

Adapun Eliano biasa bermain sebagai winger atau Midfielder serang. Ia bisa bersaing dengan Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan, Sampai sekarang Yakob Sayuri.

Kabar baiknya, jumlah pemain yang bisa didaftarkan dalam setiap Liga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa lebih dari 30 nama. Artinya pemain yang ada Di waktu ini tak Dianjurkan dicoret.

Justru, Seandainya PSSI hanya sanggup mengakomodir 26 nama, terpaksa ada yang dicoret. Kehadiran Hilgers dan Eliano Berniat membuat pemain berposisi sama Dianjurkan berjuang keras.

Utamanya pemain-pemain yang tampil di Kejuaraan domestik, seperti Wahyu, Ridho, Ferarri, Yacob, Egy, Sampai sekarang Dimas Drajad, Dianjurkan siap didepak Seandainya dianggap tak tampil garang di liga.

Justru, tak ada jaminan pemain domestik yang tersingkir. Tak menutup kemungkinan pemain seperti Hubner atau Ragnar tersingkir Seandainya performa mereka di Kejuaraan anjlok.

Yang Niscaya, persaingan Berniat semakin ketat. Hilgers dan Eliano Berniat membuat Tim nasional Indonesia makin kental pemain naturalisasi. Karenanya pemain domestik Dianjurkan berjuang keras.

(abs/jun)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA