Malaysia Juara Pestabola, Bintang Lebanon Kritik Hakim Laga Laga Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Midfielder senior Lebanon Mohamad Haidar mengkritik Hakim Laga Laga asal Indonesia Thoriq Munir Alkatiri usai Tim nasional Malaysia juara Pestabola Merdeka 2024, Minggu (8/9).

Dalam final Pestabola Merdeka 2024 di Arena Pertandingan Bukit Jalil, Malaysia menang 1-0 atas Lebanon lewat gol tunggal Romel Morales pada menit ke-33.

Setelah Liga Mohamad Haidar melontarkan kritik kepada Hakim Laga Laga FIFA Thoriq Munir Alkatiri yang berasal dari Indonesia yang memimpin final Pestabola Merdeka 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kritik itu dilontarkan Haidar lantaran Thoriq tidak menghentikan Liga saat pemain Malaysia mengalami Cidera pada menit ke-78.

“Di Putaran kedua, Hakim Laga Laga Liga seolah Menyediakan hadiah kepada tim Malaysia. Ia [wasit] ‘membunuh’ Liga. Kami Pernah bermain adil sejak awal permainan,” ujar Haidar dikutip dari media Malaysia Makan Bola.

Pemain asal Tim Al Ahed ini heran Thoriq tidak menghentikan Liga setelah para pemain Lebanon tidak melanjutkan permainan. Pemain 34 tahun tersebut pun berharap Thoriq bisa memimpin Liga lebih bagus lagi.

“Sebuah kesalahan besar bagi Hakim Laga Laga. Ia Dianjurkan mengendalikan permainan dengan lebih baik,” tutur Haidar.

“Kami Pernah menghentikan permainan karena ada pemain yang Cidera. Mengapa Ia [wasit] tidak menghentikan Liga,” ucap Haidar menambahkan.

Kemenangan atas Lebanon di Pestabola Merdeka Menyediakan dampak besar bagi Malaysia. Harimau Malaya diklaim mengalami lonjakan peringkat dalam ranking FIFA dengan naik tiga posisi ke peringkat 131 melewati Tim nasional Indonesia.

(jal)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA