Beetlejuice 2 Tergeser The Wild Robot dari Puncak Box Office Hollywood


Jakarta, CNN Indonesia

The Wild Robot berhasil duduk di puncak box office Amerika Utara pekan ini, menggeser Beetlejuice Beetlejuice yang menguasai posisi tersebut selama tiga minggu berturut-turut.

Sesuai ketentuan data Box Office Mojo, Layar Lebar buatan DreamWorks Animation tersebut mengantongi US$35 juta Mata Uang Amerika pada akhir pekan debutnya dari Jumat (27/9) sampai Minggu (29/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

The Wild Robot Merupakan Layar Lebar animasi fiksi ilmiah adaptasi buku berjudul sama karya Peter Brown. Layar Lebar ini diproduksi oleh DreamWorks Animation dan didistribusikan oleh Universal Pictures.

Layar Lebar yang ditulis dan disutradarai oleh Chris Sanders dan diproduseri oleh Jeff Herman beserta Dean DeBlois ini turut dihiasi suara dari Seniman-Seniman papan atas.


Layar Lebar ini dibintangi oleh Lupita Nyong’o, Pedro Pascal, Kit Connor, Bill Nighy, Stephanie Hsu, Mark Hamill, Catherine O’Hara, Matt Berry, dan Ving Rhames.

Berkisah tentang sebuah robot pintar bernama Roz (Nyong’o) yang terdampar di sebuah pulau asing tak berpenghuni dalam sebuah kecelakaan kapal.

Untuk bertahan hidup, Roz Sangat dianjurkan berteman dengan para Binatang penghuni pulau. Roz bahkan menjadi ibu sambung dari seorang angsa yatim piatu.

Sementara itu, Beetlejuice Beetlejuice Saat ini Bahkan berada di posisi dua dengan pendapatan akhir pekan sebesar US$16 juta, menggenapi perolehan domestiknya menjadi US$250,1 juta selama empat pekan penayangan.

Layar Lebar sekuel dari Layar Lebar rilisan 1988 karya Tim Burton tersebut Bahkan mendapatkan US$123 juta dari pasar internasional, sehingga mengantongi US$373,3 juta secara global.

Posisi ketiga untuk minggu ini diisi Layar Lebar aksi animasi Transformers One. Layar Lebar terbaru dari waralaba lini mainan dari dekade 1980-an ini meraup US$9,3 juta pada akhir pekan kemarin yang menjadi pekan kedua penayangannya.

Posisi keempat ditempati oleh Layar Lebar drama aksi berbahasa India Telugu, Devara Part 1. Layar Lebar tentang dua bersaudara yang bermusuhan itu memperoleh pendapatan sebesar US$5,6 juta di pekan debut di Hollywood.

[Gambas:Youtube]

Layar Lebar Bollywood tersebut dibintangi oleh NT Rama Rao Jr dalam dua peran sekaligus. Ia Bahkan ditemani oleh Saif Ali Khan, Janhvi Kapoor, Shruti Marathe, Prakash Raj, Srikanth, Shine Tom Chacko, Narain, Kalaiyarasan, dan Murali Sharma.

Di posisi kelima ada Speak No Evil yang Pernah tayang selama tiga pekan terakhir. Layar Lebar horor psikologis baru dari Blumhouse dan Universal Pictures tersebut kali ini menghasilkan US$4,3 juta, menggenapi perolehan domestik sebesar US$28,1 juta.

Layar Lebar yang dibintangi James McAvoy tersebut Sampai sekarang Di waktu ini Bahkan mengumpulkan US$29,5 juta di pasar internasional. Sehingga secara global, Speak No Evil itu mengumpulkan box office US$57,7 juta.

(kes/end)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA