Tiba-tiba Hujan, Moto2 Jepang 2024 Red Flag


Jakarta, CNN Indonesia

Balapan Moto2 Jepang 2024 dihentikan sementara setelah red flag dikibarkan tidak lama setelah start di Sirkuit Motegi, Minggu (6/10).

Jake Dixon yang memulai start Moto2 Jepang 2024 dari posisi pole berhasil mempertahankan posisi terdepan usai start. Pembalap asal Inggris itu berhasil Berkelas atas Zonta van den Goorbergh dan Aron Canet.

Meskipun demikian demikian, memasuki tikungan tiga, hujan tiba-tiba turun. Momen itu membuat steward mengibarkan bendera hujan. Setelah tikungan enam, Race Direction memutuskan untuk menghentikan balapan dengan mengibarkan red flag.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berbeda dengan kelas MotoGP, Moto2 tidak memiliki balapan flag-to-flag, karena pembalap tidak memiliki sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua cadangan di garasi yang dipersiapkan dengan ban basah.

Alhasil, para pembalap Sangat dianjurkan kembali ke garasi. Pihak Race Direction MotoGP kemudian menyatakan balapan Moto2 Jepang 2024 Berniat kembali dimulai pukul 10.30 WIB dan dipangkas menjadi 12 lap.


Balapan Moto2 Jepang 2024 dinyatakan sebagai wet race. Tapi, kondisinya terbilang rumit bagi pembalap, karena kondisi trek tidak terlalu basah untuk menggunakan ban basah.

Turunnya hujan tidak bisa Diprediksi. Hujan tidak terlalu deras membuat trek bisa Mudah kering dan menyulitkan pembalap yang menggunakan ban basah.

Siaran langsung Moto2 dan MotoGP Jepang 2024 bisa disaksikan melalui Trans7.

(har)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA