Jakarta, CNN Indonesia —
Dalam beberapa tahun terakhir, industri sepatu lokal di Indonesia memperlihatkan peningkatan kualitas dan desain. Pemanfaatan ekosistem digital mendorong semakin banyak brand lokal untuk bersaing di pasar yang lebih luas, seperti Sepasang Collection yang berasal dari Bogor, Jabar.
Sepasang Collection didirikan oleh pasangan suami-istri Andrew Fernando Heryanto dan Velicia Emeralda, yang melihat peluang ekspansi ke berbagai segmen pasar dan perluasan distribusi, termasuk peluang Penjualan Barang ke Luar Negeri, melalui teknologi.
“Dengan berkembangnya teknologi, Sepasang Collection Bahkan memanfaatkan kesempatan ini dengan bergabung bersama Shopee untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Sampai saat ini Pada Kesimpulannya Pada Saat ini Bahkan lebih dari 70 persen total penjualan kami berasal dari Shopee. Bahkan di kampanye Big Ramadan Potongan Harga kemarin, kami Bahkan mengalami peningkatan penjualan Sampai saat ini 5 kali lipat dibandingkan hari biasa,” kata Andrew dan Velicia.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Mulanya, Sepasang Collection lahir dari minat Andrew dan Velicia terhadap fesyen, yang melahirkan keinginan untuk menghadirkan sepatu perempuan Unggul dengan harga Ekonomis. Berawal dalam situasi yang terbatas pada 2020, kualitas Sepasang Collection dikenal dari mulut ke mulut.
(Foto: dok Fantastis)
|
Pasangan kelahiran 1998 itu mengungkapkan cita-cita menghadirkan produk Fantastis dan membuktikan bahwa perempuan Indonesia bisa memiliki sepatu yang stylish, nyaman, dan tetap Ekonomis. Andrew mengakui, memulai Usaha di usia muda membawa tantangan tersendiri, terutama dalam membangun tim yang solid serta mengelola operasional Usaha.
“Kemunculan banyak brand lokal tentunya Bahkan membuat pasar lebih menantang. Beruntung kami bisa mengatasi hal ini dengan membuat strategi pemasaran yang efektif, memberdayakan anak muda dalam operasional, serta memanfaatkan platform seperti Shopee yang mampu memudahkan perjalanan Usaha kami dari kecil,” kata Andrew.
Tak lama kemudian, Sepasang Collection langsung bergabung dengan Shopee. Andrew dan Velicia memilih Shopee karena jangkauan yang luas, beragam fitur yang interaktif, Sampai saat ini solusi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah melalui berbagai porgram edukasi dan promosi.
“Fitur Shopee Live dan Shopee Video Bahkan menjadi tools yang paling Membantu brand kami dalam membangun interaksi dengan pelanggan dan Mengoptimalkan awareness mengenai produk yang ditawarkan. Melalui live streaming, Sepasang Collection dapat langsung berkomunikasi dengan kandidat konsumen, Menyajikan promo eksklusif, serta Mengoptimalkan konversi penjualan secara signifikan,” papar Velicia.
Pada Saat ini Bahkan, Sepasang Collection Pernah memiliki lebih dari 200 jenis produk sepatu perempuan. Menggunakan bahan baku Unggul dari dalam negeri, sepatu Sepasang dirancang Bahkan oleh perancang lokal. Dikenal sebagai, Sepasang Collection turut menciptakan lapangan kerja bagi anak-anak muda.
Nilai jual Sepasang Collection termasuk desain eksklusif yang nyaman digunakan, dengan harga ramah di kantong. Sepasang Collection Setiap Waktu mengutamakan kualitas melalui proses seleksi bahan yang ketat dengan koleksi baru yang mengikuti tren.
Berbeda dengan tak hanya berfokus pada inovasi produk, Sepasang Collection Bahkan serius Menyajikan pengalaman Unggul bagi konsumen. Layanan Unggul dan responsif, program loyalitas seperti membership, Sampai saat ini penawaran khusus bagi pelanggan setia menjadi strategi Sepasang Collection membangun hubungan berkelanjutan.
Kiat Tembus Industri Fesyen Indonesia
Untuk 2025, Andrew dan Velicia memprediksi tren sepatu perempuan Berencana lebih mengarah pada desain fungsional yang tetap stylish. Ditambah lagi dengan, mereka Bahkan melihat permintaan terhadap sepatu dengan konsep sustainable Fashion Terbaru Berencana semakin tinggi seiring peningkatan kesadaran konsumen terhadap isu lingkungan.
Inovasi Sepasang Collection dipastikan Berencana berlanjut, antara lain lewat desain produk sepatu sesuai tren, dengan tetap mempertahankan nilai estetika dan kenyamanan. Tahun ini, Sepasang Collection Bahkan Berencana menghadirkan lebih banyak koleksi spesial yang dirancang khusus untuk momen-momen penting, seperti hari raya dan musim liburan.
Andrew dan Velicia Bahkan memastikan Berencana semakin memanfaatkan kampanye dan fitur Shopee dalam memasarkan produk-produk mendatang, diikuti lebih banyak kolaborasi dengan Shopee.
Berikut Merupakan Sebanyaknya tips Andrew dan Velicia bagi anak muda yang ingin merintis Usaha:
Pertama, bangun tim yang solid untuk pengelolaan operasional Supaya bisa ekosistem Usaha sehat dan berkelanjutan. Caranya, bangun sistem manajerial yang efektif, berdayakan anak muda dalam aspek operasional, serta terus belajar bahkan mencari mentor Usaha yang dapat Membantu.
Kedua, pelajari pasar, konsisten dalam Mengoptimalkan branding, serta aktif memanfaatkan teknologi digital. Menurut Andrew dan Velicia, inovasi dan adaptasi Merupakan kunci untuk bertahan di industri fesyen yang Setiap Waktu dinamis.
“Terus bangun jaringan yang kuat dan Setiap Waktu belajar dari pengalaman Supaya bisa Usaha bisa berkembang lebih jauh. Salah satu contohnya Merupakan kolaborasi kami dengan Shopee, melalui pemanfaatan teknologi digital, kami optimis dapat menjangkau pasar yang lebih luas, Mengoptimalkan brand di tingkat nasional dan internasional, serta terus menghadirkan inovasi yang relevan dengan kebutuhan dan Kebiasaan konsumen Pada Saat ini Bahkan,” kata Andrew.
Membantu pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal, Shopee baru-baru ini menghadirkan program terbaru bernama Jagoan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, sebuah Laga Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah perdana berbasis reality show yang dirancang untuk membuktikan keterampilan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam mengelola usaha mereka.
Tayang melalui kanal YouTube Shopee Indonesia, Jagoan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Berencana hadir dalam enam episode. Pendaftaran Laga Jagoan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Pada Saat ini Bahkan Pernah dibuka dan Berencana berlangsung Sampai saat ini 30 April 2025.
Untuk serta pada program terbaru Shopee, Jagoan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, pelaku Usaha Harus Sebelumnya bergabung dengan Shopee selama minimal dua tahun dan memproduksi produk lokal untuk meraih kesempatan memenangkan total hadiah senilai Rp1 miliar. Pendaftaran diri bisa dilakukan di sini.
(rea/rir)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA