Bisnis  

Direksi Bank Mega Syariah Sapa Langsung Nasabah di Hari Pelanggan


Jakarta, CNN Indonesia

Bank Mega Syariah Menyajikan layanan Unggul kepada para nasabah setia dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024, Rabu (4/9).

Seluruh jajaran direksi turun langsung Menyajikan nasabah dan mendengarkan masukan secara langsung, sebagai upaya untuk terus Mengoptimalkan kualitas pelayanan serta mempererat hubungan antara bank dan nasabah.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo mendengarkan masukan langsung dari nasabah terkait layanan Bank Mega Syariah di Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Mega Syariah, Jalan Rasuna Said Kav. 12, Jakarta Selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia Bahkan Menyajikan bingkisan apresiasi kepada nasabah sebagai bentuk penghargaan atas kepercayaan nasabah dalam menggunakan layanan Bank Mega Syariah.

“Di hari yang spesial ini kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada nasabah atas kepercayaannya dalam menggunakan layanan finansial Bank Mega Syariah. Kami berkomitmen untuk terus Menyajikan layanan yang Unggul sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan menjadi mitra finansial yang dapat diandalkan baik hari ini maupun Di waktu yang akan datang,” ungkap Yuwono.

Hadirkan One Stop Sharia Financial Solution Melalui layanan Priority Banking

Bank Mega Syariah menghadirkan MegaFirst Syariah, sebuah layanan eksklusif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan layanan finansial bagi nasabah premium.

Hadirnya priority banking atau layanan nasabah prioritas sebagai upaya Menyajikan layanan perbankan pribadi yang Unggul, serta Mengoptimalkan potensi Penanaman Modal nasabah dengan tetap mengedepankan prinsip syariah.

Veronica Henny Sisilia, Product Development & Portfolio Management Division Head Bank Mega Syariah, mengungkapkan segmen priority banking di Indonesia memiliki ppotensi yang besar seiring dengan jumlah rekening nasabah kelas atas yang mengalami peningkatan.

Apalagi, bank umum syariah yang Menyajikan layanan nasabah prioritas Di waktu ini masih terbatas.

Data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menunjukkan jumlah nasabah yang memiliki simpanan diatas Rp 500 juta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada April 2024, jumlah rekening dengan nominal simpanan di atas Rp 5 miliar tumbuh sebesar 8,8% year on year (yoy).

Simpanan Rp2 miliar Sampai saat ini Rp5 miliar naik 5,9 persen, Rp1 miliar Sampai saat ini Rp2 miliar tumbuh 5,8 persen. Sementara untuk rekening dengan simpanan Rp500 juta Sampai saat ini Rp1 miliar tumbuh 6,2 persen (yoy).

“Selain menghimpun dana dari pihak ketiga, kami melihat potensi besar dalam Mengoptimalkan fee-based income melalui penjualan produk asuransi dan reksadana (mutual fund), yang sesuai dengan minat dan preferensi nasabah di segmen priority, salah satunya reksadana syariah yang Akan segera segera diluncurkan,” ungkap Veronica.

Di hari yang sama saat peluncuran layanan priority banking MegaFirst Syariah, Bank Mega Syariah Bahkan melakukan penandatangan kerjasama dengan salah satu Manager Penanaman Modal Unggul di Indonesia.

Kerja sama ini untuk melengkapi produk-produk Wealth Management guna Menyajikan diversifikasi produk Penanaman Modal Unggul kepada nasabah, Serta sebagai salah satu sumber generator fee-based income baru.

Sampai saat ini Juli 2024, fee based income (FBI) Bank Mega Syariah tumbuh cukup signifikan sebesar 25 persen secara year-on-year (yoy). Salah satu FBI tersebut berasal dari produk wealth management, khususnya produk bancassurance.

FBI dari bancassurance meningkat sebesar 47,99 persen pada Juli 2024 Bila dibandingkan Juli 2023.

Adapun total dana pihak ketiga (DPK) Bank Mega Syariah per Juli 2024 mencapai Rp 10,63 triliun, terus mengalami pertumbuhan yang positif sejak tahun 2023. Seiring dengan pertumbuhan DPK, porsi dana Murah atau CASA Bahkan mengalami kenaikan, menjadi 32,2 persen dari sebelumnya 29,8 persen pada Desember 2023.

Veronica melanjutkan, MegaFirst Syariah ditujukan untuk nasabah perorangan yang memiliki penempatan dana minimal Rp 500 juta, baik dalam bentuk simpanan seperti tabungan, giro, atau deposito, maupun produk wealth management.

Nasabah MegaFirst Syariah Akan segera menikmati berbagai layanan dan keuntungan eksklusif, mulai dari personal relationship manager, akses gratis ke airport lounge, Hajj & Umrah Concierge, Sampai saat ini konsultasi ziswaf (zakat, infaq, shodaqoh, dan waqaf) gratis bersama lembaga ZISWAF CTARSA dan berbagai keistimewaan lainnya.

“Bank Mega Syariah berkomitmen untuk Menyajikan layanan Unggul dan terlengkap dengan mengutamakan prinsip-prinsip syariah yaitu One Stop Sharia Financial Solution,” kata Veronica.

Layanan MegaFirst Syariah didukung oleh 14 priority banking center yang strategis dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, dan Makassar. Keberadaan pusat-pusat layanan ini memastikan nasabah di berbagai wilayah dapat mengakses layanan eksklusif dan personal dengan lebih mudah, serta mendapatkan pengalaman perbankan yang premium.

(agt)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA