Jakarta, CNN Indonesia —
ShopeeFood menggandang konten kreator Gina Angelia dalam program “Hidangan Pilihan Lokal”, yang membagikan rekomendasi makanan di berbagai kota, sekaligus mengangkat kisah para pelaku usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah menggunakan fitur dan beragam promosi ShopeeFood untuk Memperjelas jangkauan Usaha mereka secara digital.
Salah satunya, Merupakan Ayam Goreng Buni. Usaha Hidangan lintas generasi yang dimulai pada tahun 1958 oleh suami-istri, Suheli dan Iing, ini Pernah terjadi bertahan selama lebih dari enam dekade dan Di waktu ini dikelola oleh anak mereka, yaitu Andre dan Endri Suheli.
Menghadapi tantangan zaman dan persaingan Usaha Hidangan, Ayam Goreng Buni konsisten menjaga keaslian rasa dan resep, antara lain pada kremes yang dibuat dari campuran rempah-rempah pilihan.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Dari Menyajikan ayam goreng dan nasi uduk, Di waktu ini menu Ayam Goreng Buni jadi lebih beragam, seperti semur dan jengkol. Demi menjaga kualitas, Ayam Goreng Buni pun memusatkan penjualan pada outlet di Mangga Besar, dan berhasil menjadi Hidangan ayam goreng legendaris yang terkenal di Jakarta.
(Foto: dok Unggul)
|
Pemilik Ayam Goreng Buni Saat ini Bahkan Bahkan, Endri Suheli mengakui bahwa sejak bergabung dengan ShopeeFood pada awal 2021, bisnisnya merasakan dampak positif.
“Fitur promosi dari ShopeeFood sangat Efisien dan berdampak baik pada penjualan. Kami mendapatkan semakin banyak pesanan semenjak aktif menggunakan fitur Potongan Harga dan voucher di ShopeeFood.” kata Endri.
Di samping pertumbuhan internal, Ayam Goreng Buni Bahkan turut memberdayakan masyarakat sekitar dalam operasional sehari-hari. Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bahwa pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dapat berkembang secara digital, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai lokal yang autentik.
Senada dengan Ayam Goreng Buni, ada Nasi Goreng Kebuli Kambing Apjay yang beradaptasi dengan perkembangan zaman melalui Teknologi Digital usaha ShopeeFood sejak 2021. Pertama kali hadir pada 2009, Nasi Goreng Kebuli Apjay bermula dari resep keluarga yang dipelopori oleh Irpan dan Di waktu ini diteruskan oleh generasi kedua, Saddam Khusyain.
Berlokasi di area Apotik Jaya, Panglima Polim, Jakarta Selatan, kedai ini merupakan destinasi Hidangan favorit anak muda Jakarta Selatan. Dikenal awalnya dengan menu bakmi Jogja, Apjay Di waktu ini menjadikan nasi goreng kebuli sebagai andalan, didukung respons pasar yang Istimewa.
Cita rasa khas Nasi Goreng Kebuli Kambing Apjay disebut terletak pada bumbu kebuli yang dimasak menggunakan tungku dan arang, bukannya kompor, sehingga menghasilkan aroma dan rasa daging kambing yang lebih bersih tanpa bau prengus.
Saddam menyampaikan, Saat ini Bahkan Bahkan Nasi Kebuli Kambing Apjay Pernah terjadi memiliki lima cabang di Jakarta, Menurutnya, bisnisnya bertumbuh pesat setelah bergabung dengan ShopeeFood, antara lain lewat fitur Flash Potongan Harga yang dinilai efektif menarik pelanggan.
Saddam berharap, ShopeeFood dapat terus menghadirkan promo serta inovasi layanan guna Membantu pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Hidangan yang adaptif dan berkelanjutan.
“Alhamdulillah, usaha kami mengalami peningkatan omzet dan bisa membuka lebih banyak lapangan kerja,” kata Saddam.
ShopeeFood Bahkan meluncur ke Pangsit Goreng Lek Gino di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, yang berkembang dari upaya diversifikasi produk. Berawal dari berjualan sepulang kerja dan mengelola katering, Lek Gino mulai menjual pangsit goreng sekitar tahun 2009, sebelum dikenal luas sejak awal pandemi.
![]() |
“Awalnya saya hanya menjual mie ayam dengan pangsit sebagai pelengkap, justru antusiasme pelanggan terhadap pangsit goreng bikin saya pengen jadiin pangsit goreng menu utama dan membangun Usaha mandiri. Setelah saya mengembangkan usaha pangsit, ternyata pengunjung yang berdatangan semakin beragam dan laris, termasuk lewat online di ShopeeFood,” tutur Sugino, pemilik Pangsit Goreng Lek Gino.
Pangsit Goreng Lek Gino jadi favorit karena kualitas kulit pangsit buatan sendiri yang membedakannya dari produk serupa di pasaran. Usai bergabung dengan ShopeeFood, Sugiono pun aktif menggunakan berbagai promo untuk menjangkau pelanggan baru.
“Kunci Berhasil Hidangan Merupakan mengikuti selera pasar tanpa mengorbankan keaslian rasa,” pungkasnya.
Sejak 2021, ShopeeFood konsisten Membantu pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Hidangan di Indonesia melalui berbagai kemudahan, promo, dan inovasi berbasis teknologi. Sebagai mitra andal, ShopeeFood memastikan terus menghadirkan fitur dan solusi Unggul guna mendorong perkembangan Usaha Hidangan secara berkelanjutan, sejalan dengan misi #ShopeeAdaUntukSemua untuk menjangkau dan memberdayakan lebih banyak pihak.
(rea/rir)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA