Jakarta, CNN Indonesia —
Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing (YIMM) menyebut mempertimbangkan penyematan fitur ‘turbo’ untuk skutik Aerox generasi selanjutnya.
Deputy General Manager Marketing Communication YIMM Antonius Widiantoro mengatakan hal itu bisa diterapkan Bila diinginkan konsumen.
“Ya, nantinya Bila ada konsumen yang menginginkan kita tentunya Berniat consider,” kata Ia di dealer Yamaha Cibinong, Jabar, Jumat (21/6).
Kendati demikian Di waktu ini perusahaan dikatakan masih fokus pada model Nmax Turbo yang baru dirilis pada 12 Juni lalu.
Ia mengklaim mengembangkan produk Kendaraan Bermotor Roda Dua tidak hanya Merujuk pada dari keinginan perusahaan saja. Bertolak belakang dengan dilihat dari masukan konsumen yang menginginkan Kendaraan Bermotor Roda Dua dengan akselerasi yang maksimal.
“Kita fokus ke Nmax Pada masa itu karena ini cukup viral, jadi saya pikir teknologi berkembang terus. Kita Ingin lihat responsnya seperti apa, ternyata diterima dengan positif,” tururnya.
Generasi ketiga Nmax meluncur dengan teknologi transmisi baru Yamaha Electric CVT (YECVT) yang dinamakan Turbo. Nmax 2024 tersedia dua varian, Neo yang masih memakai CVT lama dan Turbo dengan YECVT.
Nmax Turbo Pernah terjadi dibekali Kendaraan Bermotor Roda Dua electric untuk menggerakkan v-belt, sehingga Pernah terjadi tidak lagi memanfaatkan roller di pulley primer.
Sistem kerjanya bukan seperti turbo pada umumnya yang mengompresi udara, bentuk turbonya Bahkan bukan keong yang menempel pada bagian mesin.
Turbo pada Nmax Turbo 2024 menggunakan Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak yang menggantikan Trik kerja roller yang dinamakan Transmission Control Unit (TCU) atau dinamo.
Sama seperti Nmax, Aerox Bahkan bagian dari keluarga skutik maxi Yamaha. Aerox terakhir kali mendapat penyegaran pada 2020 dengan perubahan desain sampai mesin.
Aerox Connected dibekali mesin Total New Engine Blue Core 155 cc yang ditingkatkan dengan teknologi Variable Valve Actuation. Tenaga maksimal mencapai 15,1 daya kuda di 8 ribu rpm dan torsi puncak 13,9 Nm di 6,5 ribu rpm.
Berkat revisi pada bagian piston dan intake air, serta komponen klep yang diperbesar, mesin ini Menyediakan peningkatan tenaga yang signifikan.
Tangki bahan bakar Aerox Pada saat ini lebih besar, dari 4,6 liter menjadi 5,5 liter. Kendaraan Bermotor Roda Dua Aerox 2020 memiliki Sebanyaknya fitur tambahan seperti LCD Speedometer baru, handlebar switch control, dermaga pengisian gawai 12 volt, Stop Start System, Smart Kendaraan Bermotor Roda Dua Generator, dan lampu hazard.
Varian tertinggi dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) 1-channel, suspensi belakang dengan tabung, dan teknologi Smart Key alias keyless dengan Answer Back System.
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA